Lembaga Donasi Baitulmaal Muamalat - Salurkan Beras untuk Santri Yatim Dhuafa

YUK SALURKAN DONASI TERBAIKMU AGAR MEREKA PENHAPAL QURAN BISA MAKAN ENAK

Salurkan Beras untuk Santri Yatim Dhuafa

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia
Lokasi Donasi Seluruh Indonesia
Lokasi Donasi Seluruh Indonesia
Lokasi Donasi Seluruh Indonesia
Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan 01 June 2021



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

YUK SALURKAN DONASI TERBAIKMU AGAR MEREKA PENGHAPAL QURAN BISA MAKAN DENGAN ENAK

Potret buram kemiskinan masih banyak ditemui di negeri ini. Banyak masyarakat tidak mampu di Indonesia yang mengalami kelaparan.

Menurut Laporan Global Index 2018, persoalan kelaparan di Indonesia berada di peringkat 73 di dunia atau berada pada level yang serius.

Salah satunya adalah Muhammad Iqbal (11 thn) yang tinggal di Desa Pembuang Hulu II, Kec. Hanau, Kab. Seruyan, Kalimantan Tengah.

Iqbal hidup bersama ibu dan adiknya yang masih duduk di kelas 1 SD. Ibunya adalah pengumpul botol bekas yang seringkali dibantu oleh Iqbal untuk menambah penghasilan harian ibunya.

Meski punya tanggung jawab untuk menemani adiknya, Iqbal selalu menyempatkan untuk mengaji di siang hari. Setelah selesai sholat Maghrib, ia pergi ke guru mengaji dekat rumahnya. Berkat ketekunannya, Iqbal sudah menghafal Al-Qur'an sebanyak 13 juz.    

Tak hanya itu, ia juga peduli terhadap kebersihan lingkungan. Dengan membawa karung besar, Iqbal menyusuri jalanan dan selokan untuk mengambil botol plastik untuk dikumpulkan.

Ia tak pernah malu dengan teman-temannya. Namun, bila ada yang mengejeknya, dia akan menangis.

Ada pun Aldi, yatim dhuafa yang sekolah di MI Salamatul Waliyadni Mendawe, Lombok Barat. Ibunya kerja sebagai pemulung dan ayahnya sejak 5 tahun lalu meninggal dunia karena kecelakaan.

Untuk ke sekolah, ia jalan kaki sebelum jam 7 agar tidak telat karena jarak dari rumah ke sekolahnya sangat jauh dengan jalanan berbatu dan naik turun.

Baitulmaal Muamalat melalui program "Beras untuk Sesama" bersinergi bersama Baitulmaal Munzalan Indonesia (BMI), Gerakan Infaq Beras (GIB), dan Hubb Asia berkomitmen untuk memberikan beras terbaik ke anak yatim dan penghafal Al-Qur'an dhuafa di seluruh Indonesia.

Gerakan ini sudah menyalurkan lebih dari 123 ton beras terbaik setiap bulannya ke 46.524 anak yatim dan penghafal Al-Quran dhuafa di 36 kota di Indonesia.

Ini merupakan peluang bagi kita untuk sedekah dengan rutin yang Insya Allah akan senantiasa didoakan oleh ribuan anak yatim dan penghafal Al-Qur'an setiap harinya.

#OrangBaik, yuk bantu perbaikan gizi dan semangati mereka dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran dan transfer ke no. rekening yang tertera

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo BMM    LAZNAS

BMM LAZNAS