Lembaga Donasi Baitulmaal Muamalat - Krisis Air Bersih, Bantu Warga Pengungsi Gempa Mamuju

Urgent ! Warga dan Pengungsi Gempa Mamuju Sulawesi Barat tidak ada air bersih. Bantu melalui program pipanisasi AIr Bersi

Krisis Air Bersih, Bantu Warga Pengungsi Gempa Mamuju

Lokasi Donasi Sulawesi Barat
Lokasi Donasi Sulawesi Barat
Lokasi Donasi Sulawesi Barat
Lokasi Donasi Sulawesi Barat
Lokasi Donasi Sulawesi Barat

Sampai dengan 30 October 2021



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Urgent ! Warga dan Pengungsi Gempa Mamuju Sulawesi Barat tidak ada air bersih. Bantu melalui program pipanisasi AIr Bersi

Urgent Krisis Air di Mamuju! Bencana Gempa Mamuju, mengakibatkan Pipa Penyaluran air Bersih Rusak.


Dua gempa hebat dengan skala 5,9 magnitudo terjadi pada hari Kamis, tgl 14 Januari 2021 pukul 14:35 WITA, kemudian disusul gempa dengan skala 6,2 magnitudo terjadi pada hari Jumat, tgl 15 Januri 2021 pukul 02:28 WITA. Epicentrum yang gempa berada di sekitar Mamuju dan Majene membuat luluhlantak sejumlah bangunan penting, seperti kantor Gubernur Sulawesi Barat dan sejumlah Rumah Sakit.

Jumlah korban jiwa mencapai 73 orang. Selain itu, terdapat 554 korban luka dan 27.850 orang mengungsi di 25 titik pengungsian di Kabupaten Majene. Sedangkan di Kabupaten Mamuju terdapat 189 orang mengalami luka berat dan terdapat lima titik pengungsian di Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Simboro.

Atas bencana tersebut, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitulmaal Muamalat telah melakukan emergency response untuk membantu warga korban bencana gempa seperti layanan medis, dapur umum, logisitik, tenda, dukungan psikososial hingga pembangunan MCK umum di camp pengungsian Desa Botteng Utara, Samboro, Mamuju.

Dalam setiap peristiwa kebencanaan, Baitulmaal Muamalat menyiapkan program pasca bencana sebagai fokus utama. Sebab, di saat itulah peran BMM sebagai lembaga milik ummat untuk membantu masyarakat terdampak bangkit dari keterpurukan dengan suistinable program baik rekonstruksi infrastruktur, pendampingan dakwah dan pemberdayaan ekonomi. Dalam penerapan program recovery BMM di atas tentunya akan memberikan impact untuk tujuan besar dalam pencapaian Program SDGs di Indonesia. 

Adapun program SDGs yang menjadi focus yaitu  sanitasi (air bersih melalui pipanisasi) yang akan terus BMM hadirkan untuk masyarakat mengingat pasca Gempa seluruh infrastruktur rusak dan tentunya program berkelanjutan untuk pengembangan ekonomi di masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan yang diakibatkan bencana Gempa yang menimpa warga.

Untuk itu, sangat besar harapan saya akan bantuan dan doa para #OrangBaik agar program bantuan ini bisa direalisasikan dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana saya ini agar semakin banyak yang turut membantu campaign ini.

Terima kasih banyak, #orangbaik!

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program