Lembaga Donasi Baitulmaal Muamalat - Miris, Ribuan Warga Mamuju Tinggal di Tenda Tak Layak

Gempa dahsyat meluluh lantakkan rumah warga Mamuju, Mari bantu bangun kembali!!

Miris, Ribuan Warga Mamuju Tinggal di Tenda Tak Layak

Lokasi Donasi Sulawesi Barat
Lokasi Donasi Sulawesi Barat
Lokasi Donasi Sulawesi Barat
Lokasi Donasi Sulawesi Barat
Lokasi Donasi Sulawesi Barat

Sampai dengan Telah selesai sejak 06 May 2021



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Gempa dahsyat meluluhlantakkan rumah warga Mamuju, Mari bantu bangun kembali!!

Gempa dahsyat berskala 6,2 magnitudo meluluhlantakkan ribuan rumah dan bangunan di Kab Mamuju Sulawesi Barat, Jumat dini hari (15/21) pukul 02:28 WITA. Salah satu korban bernama pak Husain(60), ia tak percaya nyawanya masih ada setelah tertimpa reruntuhan akibat gempa. Pak Husain yang merupakan petani kebun itu bangkit lalu berlari tergopoh-gopoh menjauhi bangunan yg roboh. 

Rumah yang menjadi tempat ia berlindung selama puluhan tahun ikut hancur karena musibah tersebut. Kini, menetap di tenda-tenda pengungsian menjadi pilihan yang harus dijalani pak Husain dan masyarakat, terutama masyarakat yang tinggal di Dusun Pala'da, Desa Takandeang, Kec. Tapalang, Kab. Mamuju

Kini pak Husain sedikit lega, ia bersama-sama dengan warga mengumpulkan puing-puing reruntuhan dan menyusun ulang menjadi rumah daur ulang (recycle house). Batu bata, kayu dan daun pintu yang bisa dipakai ia bersihkan lalu dirakit ulang. 


Alhamdulillah rumah akan segera kembali tegak, kebanggaan bagi pak Husain mengajak anak istri kembali tidur di dalam rumah. Namun perjuangan belum berakhir sahabat, rumah pak Husain belum selesai juga 299 rumah warga lainnya yang harus di bangun kembali agar bisa berlindung bersama keluarga mereka tercinta, agar tidak ada lagi kedinginan saat malam, dan kebasahan saat hujan akibat tidur di tenda. 

Untuk itu, mari berbagi bersama memberikan bantuan dan doa dari para #OrangBaik agar program ini bisa direalisasikan dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut berbagi serta berdonasi di campaign ini.

Terima kasih banyak, #orangbaik!

 

Sosial media terkait program

Logo BMM    LAZNAS

BMM LAZNAS